Tuesday, August 21, 2012

Kamu Hobi Online?

Banyak orang nanya....kenapa sih aku ini suka banget online? Nggak terbengkalai kah urusan rumah tangga dan anak-anak selama aku online?

Online?
Begitu lah sebutan klo aku sudah chatting sama temen-temenku.
Kadang dengan online aku juga bisa meluruskan urat syaraf yang seharian capek ngurusin anak-anak dan beberes rumah....dan lebih mengena lagi dengan julukan emak gaol...hehe

Ternyata hobi online ku ini menghasilkan juga loh! Jangan salah :)
Bisa membantu suami untuk bayar KPR dan bisa buat beliin baju anak-anak juga.
Lumayan toh!
Masa' 5juta perbulan nggak cukup? hehehe...
Aku mah nggak cukup :)...sekarang malah lagi ngejar yang per bulan nya 10jt....
Duit sekarang nggak ada harga nya loh!
Dulu seratus ribu bisa beli apa ajah....sekarang cmn bisa beli beras berapa kilo doang...
Jadi jangan sia-siakan waktu online mu hanya untuk chating ngalor ngidul....dimanfaatkan!


Dan online juga bisa dimana-mana...
Sambil belanja sambil ceki-ceki email...pesbukan dll.
Yakin kan sekarang klo hobi online itu menghasilkan??




UANG BELANJA KURANG?

Pernah nggak, kekurangan uang belanja bulanan?
Pernah nggak, ngerasain 'nggak' enak nya klo sudah uang belanja menipis dipertengahan bulan?
Trus tega nggak kita minta sama suami untuk nambahin jatah bulanan kita? *sedangkan gaji suami sudah mentok disitu?

Pusing kan ya klo uang belanja bulanan kita kurang?
Semua serba salah akhirnya.....
Mau ngurangin jatah belanjaan dan ngirit juga bingung...ntar dikiranya menu itu-itu ajah...kasian suami dan anak-anak bisa kekurangan gizi....berarti kita harus puter otak untuk menyediakan makanan yang bergizi tinggi dan murah?
Trus mau komplen sama suami untuk minta kenaikan jatah bulanan juga nggak enak...karena kita tahu bahwa gaji suami cuman segitu.

Trus apakah kita harus terus mengeluh dan berpangku tangan dengan keadaan ini?
Haruskah kita cmn nyimpen dalam hati, ngedumel sendiri dan sering emosi karena kurang cukup uang belanja dari suami?
Atau kita cuman bersyukur dengan keadaan ini dan nggak mau berusaha untuk membantu suami?

Seandainya saja kita tahu dan ibu-ibu yang lain tau....
Kalau kita tidak menutup diri, menutup kemampuan kita....diluar sana banyak banget kerjaan yang bisa menghasilkan uang. Bisa membantu suami untuk mencukupi kebutuhan keluarga, apalagi biaya untuk anak-anak sekarang mahal dari susu, sekolah dan kuliah.


Monday, August 13, 2012

Facial Treatment Essence - SKII

Aku lebih sering menyebut produk ini dengan Miracle Water atau Air Ajaib dari SKII...
Ngomongin SKII product...hemmm....blink blink deh buat aku yang cuman berpenghasilan nggak banyak....hehe...Mengenal SKII sudah lama...cuman mengenal lebih dekat itu baru-baru sajah ketika teman baikku bekerja di P&G bagian SKII. Lumayan banget dan sesuatu banget deh bisa nyobain kosmetika yang branded terkenal dari Jepang! not only Swedia yaaa....


So far and so long....maksudnya sejauh ini dan selama ini...selama memakai produk ini hehehe...pori-poriku mengecil dan jarang banget jerawatan...walaupun aku 'stress' (maklum, aku suka stress dengan kerjaan kantor....) dan klo dah stress mikirin kerjaan...jemariku ini suka menari-nari di wajah...sambil pencet-pencet...sambil mikirin program e-Kaizen depan monitor hehehe

Hargaaaa ya...hemmm lumayan mahal bagi karyawan kecil kek aku...klo harga normal kira-kira hampir sejuta deh...itu yang ukuran sedang...cukup lah untuk 4 s/d 5 bulan...pemakaian setelah wajah dalam keadaan bersih.



Makanan kaya akan Kolagen


Kolagen merupakan elemen penting yang diperlukan untuk berfungsinya tubuh.
Kolagen sangat penting untuk kulit sehat dan indah, jadi jika Kita ingin mencapai bahwa kulit bersinar, baca terus.

Ada sejumlah makanan yang menyediakan blok bangunan untuk produksi kolagen seperti dibawah ini:
Produk kedelai seperti soyamilk(susu kedele) dan keju mengandung genistein.
Genistein memberikan produk kedelai kolagen mereka kualitas produksi, dan membantu untuk memblokir enzim yang memecah kulit.
    
Sayuran hijau tua juga mengandung bahan kolagen memproduksi.
Mereka kaya akan vitamin C dan makan secara teratur akan membantu tubuh Kita untuk memproduksi kolagen efektif.

Buah merah dan sayuran juga merupakan sumber yang baik dari kolagen.
Ini termasuk paprika merah, bit dan tomat. Mereka berisi lycopenes yang bertindak sebagai antioksidan dan meningkatkan produksi kolagen.

 Asam lemak Omega ditemukan dalam ikan seperti salmon dan tuna juga baik karena mereka menciptakan lingkungan yang ideal untuk produksi kolagen.
Jika Kita seorang vegetarian, Kita masih bisa mendapatkan asam lemak yang sama dari kacang-kacangan seperti kacang mete dan almond serta alpukat.

Makanan yang kaya akan belerang juga penting dalam produksi kolagen.
Beberapa contoh makanan yang kaya sulfur zaitun hijau dan hitam, ketimun segar dan batang seledri.
Bekerja sama dengan belerang, sayuran yang kaya Vitamin A membantu menjaga kadar kolagen tinggi.
Wortel dan ubi jalar kaya akan vitamin A.

Penting banget loh, kita memiliki diet seimbang yang mencakup buah-buahan dan sayuran, yang penting dalam produksi kolagen. Dengan melakukan ini, Kita akan melihat peningkatan yang signifikan dalam kualitas warna kulit Kita serta kesehatan membaik.

Kulit Mulus dan Awet Muda Berkat Kolagen

Memakai serum adalah salah satu cara untuk mempertahankan keindahan kulit. Sudah tepatkah cara Anda memanfaatkannya?
 
Istilah serum dalam dunia kecantikan agak berbeda dari serum dalam bidang biologi dan kedokteran. "Dalam biologi atau kedokteran, istilah serum dipakai untuk menerangkan tentang cairan kekuning-kuningan yang terpisah sewaktu darah membeku," ujar dr. Tridia Sudirga, Sp.KK, dermatologis dan venerologis dari Puan Jakarta Boutique Clinic.
Sedangkan, dalam kosmetika, serum merupakan bahan cair yang kandungannya sebagian besar asam amino, dan penggunaannya dioleskan langsung ke kulit. Bahan dasar serum biasanya air dan emulsi (air dalam minyak atau minyak dalam air) ditambah bahan-bahan tambahan lain, misalnya vitamin C atau E.

1. Serum Vitamin C
Kandungan serum vitamin C berbeda-beda, mulai 5 sampai 20 persen. Biasanya, dokter tidak akan meminta pasien langsung memakai serum berkadar tinggi untuk membiarkan kulit pasien beradaptasi. Menentukan prosentase serum yang cocok dengan kulit, amat tergantung pada tujuan pemakaian. Untuk pencegahan penuaan dini, bisa dipakai serum berkadar vitamin C rendah. Tapi untuk pengobatan, biasanya dipakai kadar yang tinggi, antara 15-20 persen.
Manfaat serum vitamin C antara lain merangsang pembentukan kolagen kulit, sebagai water holder (menyimpan air), membuat kulit tidak kering, dan lembap, serta sebagai wound healing (mengobati luka). Perawatan dengan serum vitamin C sebelum tindakan laser, akan mempercepat dan menyempurnakan hasil pasca-laser. Selain itu juga sebagai antioksidan terhadap polusi.
Dengan sifatnya yang merangsang pembentukan kolagen di bawah kulit, serum vitamin C sangat baik dipakai orang yang mempunyai vlek sangat tebal di kulit. Pengolesan langsung serum vitamin ke kulit menjadi sangat penting, karena nutrisi yang masuk lewat makanan tidak semuanya bisa langsung dirasakan oleh kulit. "Itu sebabnya perlu menggunakan vitamin topikal (langsung ke kulit)," papar Tridia.
Ada 2 serum vitamin C, yaitu L-ascorbic acid yang larut dalam air (water soluble) dan ascorbil palmitat yang larut dalam minyak (oil soluble).
Kelemahan serum vitamin C adalah sifatnya yang sangat mudah berubah di suhu kamar, khususnya vitamin C murni. "Biasanya dua atau tiga kali pemakaian sudah berubah tidak efektif lagi," kata Tridia. Vitamin C yang lebih tahan lama biasanya telah dicampur dengan zinc, bahan-bahan lain, atau memang bentuk vitamin C-nya dari sono-nya memang sudah stabil (misalnya L-ascorbic acid). Karena itulah, serum vitamin C biasanya dikemas dalam botol kecil berwarna kecokelatan, agar tidak mudah teroksidasi.
Hati-hati jika membeli produk kosmetika yang diiming-imingi mengandung vitamin C. "Karena cepat berubah tadi, maka kosmetika yang sudah dibuka kemasannya, dalam dua atau tiga kali pemakaian sering sudah tidak bermanfaat lagi," terang Tridia.
Soal cara pemakaian, ada beberapa jenis serum vitamin C yang diklaim bisa meresap masuk dan bertahan di dalam kulit selama 48 sampai 72 jam meskipun kulit dibilas air. "Secara logika, itu berarti bisa dipakai 3 hari sekali. Namun kebanyakan dalam anjuran pemakaian, serum sebaiknya dipakai sekali setiap hari," lanjutnya.

2. Serum Vitamin E
Vitamin E bersifat larut dalam lemak (fat soluble), dan banyak terdapat dalam minyak lembaga gandum, padi-padian, kuning telur, dan hati sapi. Secara garis besar, manfaat vitamin E adalah antioksidan dan penghilang radikal bebas,
Manfaat serum Vitamin E antara lain melembapkan. "Pemakaian secara rutin akan mempertahankan pelembap alami (natural moisturizing factor) di kulit. Juga melindungi kulit dari polusi yang ada di sekitar kita, seperti dari asap rokok, atau sinar matahari," ujar Tridia. Oleh sebab itu, pemakaian serum yang dioleskan rata ke seluruh permukaan kulit wajah, tangan, dan leher setiap hari, sangat dianjurkan.
Serum vitamin E juga baik dipakai untuk perawatan rambut, dengan cara melapisi batang rambut sehingga batang rambut lebih terlindungi. Dengan berbentuk serum, kandungan vitamin E tidak hanya akan melindungi batang rambut, tapi juga bisa menembus kulit bagian dermis. "Ini berbeda dengan sampo atau produk rambut bervitamin lain, yang tak bisa mencapai lapisan kulit bagian dalam, melainkan hanya melapisi kulit kepala dan batang rambut," lanjutnya.
Namun, hati-hati terhadap iklan sampo yang mencantumkan penambahan segala macam vitamin dalam kandungannya. "Kandungan vitamin E memang bersifat antioksidan, tapi bukan antioksidan untuk rambut, melainkan untuk samponya, agar tidak teroksidasi sehingga tidak cepat tengik." Seperti kebanyakan vitamin lain, sebagai nutrisi rambut, vitamin E paling baik dipakai dalam bentuk konsumsi oral.

3. Serum Kolagen
Kolagen adalah "lem" tubuh, karena merupakan komponen protein pembentuk struktur kulit, otot, dan pembuluh darah yang berbentuk serat tripel heliks. Secara alamiah, sedikitnya satu persen kolagen kita hilang setiap tahun. Karenanya, pada usia 30 tahun, manusia kehilangan kolagen sekitar 15 ­ 20 persen. Pada usia 50 tahun yang hilang mencapai 35 ­ 40 persen.
Itu sebabnya, saat kolagen semakin menipis, kulit berangsur kendur, berkerut, dan penuh guratan. "Ibarat bantal kurang kapuk, sarungnya tampak peyot dan kusut. Asupan makanan yang mengandung vitamin C sangat membantu pembentukan kolagen," kata Tridia.
Dari luar, orang sering memakai serum kolagen. Serum kolagen berisi kolagen dari binatang atau tumbuhan, misalnya gandum. Serum ini mengandung asam amino, yang gunanya melembapkan dan memberi nutrisi pada kulit. Selain itu, juga melembutkan dan menyamarkan keriput akibat penuaan kulit.
Akan tetapi, "Sebetulnya, fungsi pemberian nutrisi bagi kulit lewat serum kolagen masih menjadi bahan perdebatan. Memberi nutrisi pada kulit bukanlah perkara semudah mengoleskan krim di kulit, karena nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit dihasilkan lewat makanan yang langsung masuk ke dalam tubuh. Bukan lewat olesan dari luar," terang Tridia.
Kesulitan utama kolagen buatan untuk menembus epidermis kulit karena ukuran molekulnya yang besar, diatas 15.000 Dalton. Sedangkan molekul terbesar yang bisa menembus kulit hanya 5.000-an Dalton. "Jadi, sekali lagi, iming-iming produk kosmetika yang menawarkan kolagen yang bisa menembus ke dalam kulit dan mengganti kolagen alami kulit yang sudah hilang karena usia, sampai sekarang masih diperdebatkan," pesan Tridia.
Anda tak harus ke dokter kulit untuk mendapatkan resep serum. Banyak salon kecantikan dan produsen kosmetika menyediakannya. Namun, seperti biasa, hati-hatilah memilih salon dan produk yang aman.
Harga serum amat beragam, tergantung jenis dan merek yang dipakai. Sebagai misal, serum vitamin C berkadar 15 persen dalam botol 60 cc harus dibeli dengan harga Rp 600 ribuan. Jika ingin yang lebih murah, bisa memilih serum lokal.
Yang perlu diperhatikan, "Produk kosmetika, termasuk serum, sering tidak mencantumkan persentase kandungan bahannya. Atau kalaupun dicantumkan, belum tentu benar-benar sama dengan yang dikandung, " papar Tridia.

Tak Perlu Suntik Awet Muda, Ada Cara Alami Pertahankan Kolagen Tak Perlu Suntik Awet Muda, Ada Cara Alami Pertahankan Kolagen

Kunci utama untuk kulit sehat, mulus dan awet muda adalah banyaknya kolagen dalam kulit. Karena ingin punya banyak kolagen, banyak orang terutama perempuan yang ketagihan suntik kolagen atau suplemennya. Tapi sebenarnya ada cara alami mempertahankan kolagen.

Kolagen adalah protein yang digunakan tubuh untuk membentuk jaringan ikat. Molekul-molekul bergabung untuk membentuk kolagen bertahan lama, berserat menyediakan kerangka kerja bagi tulang rawan, tendon dan kulit.

Kulit yang sehat membutuhkan peremajaan kolagen. Sayangnya, usia atau paparan sinar matahari bisa merusak serat-serat kolagen sehingga kehilangan elastisitasnya.

Berikut beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk mempertahankan kolagen kulit, seperti dilansir Livestrong, Senin (7/3/2011).

1. Menghindari makanan asin dan minuman berkafein
Garam dapat menyebabkan tubuh mengikat molekul air lebih banyak, sehingga cairan tidak dapat mengalir dengan mudah ke bagian tubuh yang berkulit tipis. Hal ini dapat menyebabkan kekeringan yang berlebihan pada dermis (permukaan kulit). Ketika serat kolagen menjadi kering ia akan mudah rusak.

Untuk itu, batasi makan makanan yang mengandung garam tinggi dan juga minuman berkafein. Buat menu makanan yang lebih baik dan perbanyak makan sayur dan buah untuk membuat kulit tetap segar.

Selain itu, cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih setidaknya minum 8 gelas setiap hari untuk mendapatkan kulit yang sehat. Air putih diperlukan untuk pertumbuhan kulit yang sehat.

2. Tingkatkan sirkulasi darah dengan olahraga
Olahraga dapat mencegah lemak terakumulasi di bawah lapisan subkutan kulit. Lemak yang menumpuk nantinya dapat merusak kolagen, yang akan menyebabkan kulit kendur dan keriput.

Meningkatkan sirkulasi darah dengan olahraga dilakukan dengan mengubah gula menjadi energi, sehingga mencegah penumpukan lemak di bawah kulit. Setidaknya lakukan 30 menit olahraga setiap hari.

3. Perbanyak konsumsi makanan yang kaya asam lemak omega-3
Asam lemak omega-3 dapat membantu mencegah peradangan sel. Ketika sel lemah, tubuh tidak dapat memproduksi kolagen secara efektif. Asam lemak omega-3 akan memastikan sel-sel tubuh bekerja dengan baik untuk membangun kolagen.

Makanan yang banyak mengandung omega-3 misalnya seperti salmon, sarden, walnut, hazelnut atau kacang mede. Suplemen omega-3 juga tersedia dalam bentuk kapsul.

4. Banyak konsumsi vitamin C
Tambahkan lebih banyak vitamin C dalam menu harian Anda. Mayo Clinic menyatakan bahwa studi menunjukkan makanan yang kaya vitamin C mempromosikan kulit tampak sehat, karena vitamin C dapat meningkatkan pertumbuhan kolagen.

5. Banyak konsumsi vitamin A

Menurut University of Maryland Medical Center, memperbanyak asupan vitamin A dapat merangsang kolagen alami tubuh. Vitamin A merupakan unsur yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan kulit dan selaput lendir.

Makanan kaya vitamin A misalnya daging sapi, hati, telur, susu dan sayuran hijau berdaun gelap.

6. Banyak konsumsi makanan yang mengandung AHA
Alpha-Hydroxy Acid (AHA) bertanggung jawab untuk mencabut sel-sel kulit tua yang mungkin menempel pada lapisan atas kulit. Bila tidak dibersihkan, sel-sel kulit tua dapat membuat kulit tampak tua.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Dermatology di Cleveland Clinic Foundation menyimpulkan bahwa AHA membantu mengurangi munculnya keriput dan penuaan kulit.

Buah-buahan seperti jeruk, nanas, anggur dan jeruk, serta asam laktat yang ditemukan dalam susu semuanya mengandung AHA.

7. Gunakan tabir surya
Kulit yang tidak menggunakan tabir surya akan cepat rusak terpapar sinar matahari. Kulit yang rusak tidak dapat menghasilkan kolagen, sehingga melindungi kulit dari efek berbahaya matahari akan menjaga kulit sehat dan meningkatkan pertumbuhan.

#Sumber dari sini

Apa sih Collagen (Kolagen)?

Banyak produk perawatan wajah mengklaim mampu menghambat penuaan dengan mendorong sel-sel untuk memproduksi lebih banyak kolagen. Memangnya apa sih kelebihan kolagen?
Perlu Anda ketahui, kolagen adalah salah satu protein paling melimpah di dalam tubuh kita. Sekitar 25-30 persen dari semua protein di tubuh dibuat dari kolagen, yang ditemukan pada jaringan konektif seperti tulang rawan dan tendon. Kolagen juga memiliki peran yang sangat penting bagi kulit.

Kolagen menjadi komponen pembangun utama pada dermis, salah satu lapisan terendah pada kulit. Protein ini penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan lentur serta kerap disamakan dengan kasur. Ketika masih baru, kasur masih kencang dan elastis. Lama-kelamaan, kasur mulai kempes.

Hal ini terjadi karena sejumlah alasan. Pertama, dengan bertambahnya usia, kolagen pada kulit mulai memecah dan kaku. Saat kulit kita masih sehat, helaian-helaian kolagen meluncur dengan mudah satu sama lain sehingga kulit kembali normal setelah Anda meregangkan wajah karena tersenyum atau mengerutkan dahi. Namun, ketika kolagen mulai melebur, kulit kehilangan elastisitas dan tidak kembali normal.

Kita akan selalu membutuhkan suplai kolagen dalam jumlah yang cukup. Meski begitu, tak mudah memelihara dan mendapatkan bahan ini. Faktanya, dari usia sekitar 25 tahun, tubuh juga mulai kehilangan kolagen sebanyak 1,5 persen setiap tahun. Akibatnya, kasur yang mulai kempes tadi tidak mampu memberikan dukungan yang baik untuk lapisan kulit teratas. Saat itulah kulit mulai menjadi keriput. Ketika keriput mulai terjadi, itu berarti kolagen tidak berfungsi lagi.
Untuk memaksimalkan fungsi kolagen, jaga persediaan kolagen di dalam tubuh dengan mengonsumsi suplemen kolagen. Suplemen ini akan mengisi kembali persediaan kolagen dalam tubuh. Asupan suplemen kolagen secara rutin akan menghidupkan kembali kulit, menjaganya tetap sehat, mengurangi garis-garis keriput di wajah, serta menguatkan kuku dan memperbaiki kondisi rambut.

Suplemen ini paling baik dikonsumsi sebelum berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lain. Saat itulah fungsi kolagen menjadi maksimal dengan meningkatkan energi serta performa Anda. Suplemen ini juga menjaga dan mengisi kembali massa otot untuk meningkatkan pengambilan lemak tubuh sehingga berperan dalam mengendalikan berat badan.

Sumber: KOMPAS.com

Ecollagen [3D+] Whitening Resurfacing Exfoliant

Kalau ngomongin soal 'Collagen'....aku baru tahu bahwa collagen itu penting untuk kulit kita...aku baru tahu istilah 'collagen' itu kira-kira 5 tahun lalu waktu aku masih ngantor dan baru sajah melahirkan. Aku sempat ngeluh ke salah satu teman dikantor kalau kulitku agak kering setelah melahirkan. Terus temenku ini bilang kalau diusiaku yang memasuki 27tahun saat itu, harus memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung 'collagen'. Sempat kaget dengan bunyinya, kok mirip 'curigen' tempat minyak gas hehe.

Yang belum tahu apa itu 'Collagen' bisa dibaca disini.

Nah, menghubungkan Collagen dan usiaku yang genap memasuki kepala 3, yaitu 30tahun, beranak 3, dan tentunya sudah melahirkan 3 kali hehe. Maka, sekarang aku makin rajin memakai produk perawatan kulit, khususnya pada wajah. Apalagi, aku itu sering banget kerja malam hari (bisnis onlineku), tidurku dari jam 3pagi sampai jam 9pagi. Tentunya, serat-serat penuan mulai bermunculan, bukan nggak mau mengakui diri ini tua, tapi perempuan itu pengen nya tampil cantik meskipun hanya untuk suami sendiri dan anak-anak kita. Nggak pengen kan di komplen sama anak-anak "Ih mami kok keriput" hehehe.

2 bulan terakhir ini aku memakai produk dari SKII dan Oriflame.
Wah SKII? dan Kok Oriflame?
Jawabnya.....
Klo SKII, aku punya temen yang kerja di SKII, jadi ada diskon klo beli. Dan ada beberapa aku emang cocok sama produknya, terutama Miracle Water nya. Harganya memang mahal apalagi klo nggak kerja kek sekarang ini....Harga Miracle Water SKII itu hampir sejuta sendiri tapi bisa tahan 4 s/d 5 bulan.

Nah Kok Oriflame? Ya iya lah Oriflame....aku kan sekarang lagi menggantungkan impianku di Oriflame, jadi sebagai konsultan Oriflame setidaknya aku menjadi anggota yang loyal haha...bukan begitu sih sebenarnya...karena aku ga jualan sajah...jadi semua kebutuhan kosmetika keluargaku 80% dari Oriflame karena setiap bulan aku harus belanja di Oriflame.

Beberapa hari ini aku sangat ngerasa amazing dengan Ecollagen [3D+] Whitening Resurfacing Exfoliant. Beneran sangat bagus mengangkat kotoran di wajah. Seperti merontokan daki diwajah. Setelah itu merasakan kelahusan kulit. Apalagi ditambah dengan maskernya...wiuh...beneran deh..aku seneng banget sama produk ini.


Tentang Ecollagen [3D+] Whitening Resurfacing Exfoliant
Formula unik untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang mencerahkan, meratakan warna kulit dan memperlambat tanda-tanda penuaan. SMART Whitening Complex™ membantu mengurangi hiperpigmentasi, dan Tri Peptide Complex™ serta Hyaluronic Acid menyamarkan kerutan dari dalam. 75 ml.

Cara menggunakan:
1. Aplikasikan di kulit bersih dan kering
2. Angkat dengan gerakan ringan melingkar untuk menggangkat sel-sel kulit mati dan bilas
3. Gunakan 1-2 kali seminggu

Coba deh!!
Kalau ada diskon....lebih murah..tergantung katalog berjalan nya...
Dan lebih benefit lagi klo menjadi member...bisa lebih murah lagi hehehe
Klo mau jadi member...klik disini ya...